Isi Email Pertama Elon Musk ke Karyawan Twitter : Okezone techno

Posted on

JAKARTAElon Musk benar-benar menjadi bos besi untuk Twitter. Setelah memberhentikan setengah karyawannya, dia mengirim surat peringatan keras kepada anak buahnya.

Seperti dilansir Metro, Jumat (11/11/2022) Ini adalah email pertama Musk kepada staf Twitter yang tersisa. Isinya menginformasikan bahwa sistem kerja jarak jauh tidak lagi diperbolehkan dan menetapkan tujuan yang tinggi.

Karyawan Twitter sekarang diharapkan datang ke kantor setidaknya 40 jam seminggu. Musk juga mengatakan kepada karyawan bahwa dia ingin melihat setengah dari pendapatan Twitter berasal dari akun berlangganan.

Langkah Musk mencerminkan kebijakan di perusahaannya yang lain, seperti SpaceX dan Tesla, di mana dia memerintahkan karyawannya kembali ke kantor dan mengatakan WFH “tidak lagi dapat diterima.”

Diketahui bahwa Elon Musk bukanlah penggemar pekerjaan jarak jauh, sebelumnya ia juga memberikan ultimatum kepada karyawan Tesla untuk datang ke kantor atau mereka akan dipecat.

Musk telah terbuka tentang ketidaksukaannya bekerja dari jarak jauh. Miliarder itu pernah menanggapi berita tentang langkah Apple untuk membiarkan karyawannya bekerja secara bebas dari rumah.

Karyawan Twitter, yang terbiasa dengan budaya kerja yang lebih pemaaf, mungkin telah menyaksikan ini karena mantan miliarder itu mengatakan bahwa “ekspektasi etos kerja akan menjadi ekstrem” begitu dia mengambil alih Twitter.

Musk, yang menandatangani kesepakatan senilai $44 miliar untuk platform media sosial populer dua minggu lalu, telah membuat banyak perubahan di Twitter. Ini telah memberhentikan setengah tenaga kerjanya dan beberapa eksekutif puncak.

Dia juga mengumumkan sejumlah perubahan, termasuk biaya berlangganan centang biru bulanan, dan secara singkat memperkenalkan tag “resmi”, yang dihapus hanya dalam beberapa jam.

(Amj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *