Jebakan Podcast dan Skenario Perencanaan Pembunuhan Rudolf Tobing

Posted on
jakarta

Polisi mengungkapkan Christian Rudolf Tobing (36) berencana membunuh Ade Yunia Rizabani alias Icha (36), yang juga sahabatnya. Rudolf Tobing menyimpan dendam pahit sampai dia menyusun skenario pembunuhan dengan menangkap Icha untuk melakukannya siniar.

“Berdasarkan hasil penyelidikan mendalam, tersangka ini diduga kuat merencanakan pembunuhan. Ada sejumlah rencana untuk mengeksekusi korban, yang tertuang dalam kronologi kejadian,” kata Polda Metro Jaya. Direktur Penyidikan Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Senin (24/10/2022).

Karena itu, penyidik ​​Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menerapkan Pasal 340 KUHP terkait pembunuhan berencana. perserikatan rahasia Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan/atau Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Ternyata tersangka juga mengambil barang milik korban, jadi selain pasal pembunuhan berencana, kita juga menerapkan pasal pencurian dengan kekerasan,” tambah Hengki.

Hengki menambahkan, pihaknya sudah memiliki sejumlah barang bukti terkait pembunuhan Icha oleh Rudolf Tobing. Polisi saat ini sedang menggali informasi tersangka untuk menggali lebih dalam motif pembunuhan tersebut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku terluka. Tersangka memendam dendam terkait masalah di rumah Lingkaran persahabatan mereka,” kata Kombes Hengki Haryadi, Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya kepada wartawan di Mapolres Metro Jaya, Jumat (21/10).

Motif balas dendam di balik pembunuhan

Hengki mengungkap motif dendam Rudolf Tobing di balik pembunuhan Icha. Berawal ketika Rudolf, korban Icha, wanita berinisial S dan pria berinisial H menjadi teman dekat dalam sebuah komunitas.

“Tapi tersangka dendam karena ada masalah dengan H saat R dan H ada semacam kerjasama jual beli HT. R ini merasa tertipu,” kata Hengki.

Secara terpisah, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga mengungkapkan, sejak gagalnya kerjasama, Rudolf dan H bermusuhan.

“Suatu saat temannya S menikah. Tersangka terluka karena Icha diundang, H diundang, kok tidak diundang,” kata Panji.

Panji tidak menjelaskan kapan S ini menikah. Namun, sejak itu, Rudolf merasa sakit hati karena dia percaya bahwa S dan saya selingkuh.

“Sejak saat itu, tersangka merasa dikhianati oleh korban dan teman-temannya,” kata Panji.

Baca di halaman berikutnya: skenario pembunuhan….

Simak Fakta Rudolf Tersenyum Puas Usai Membunuh Icha Video:

[Gambas:Video 20detik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *