Kalahkan AS, Belanda Lanjutkan Rekor di Piala Dunia sejak 1994

Posted on
jakarta

Belanda melanjutkan rekor bagusnya melawan negara-negara non-Eropa setelah mengalahkan Amerika Serikat. Anda belum pernah kalah dari tim non-Eropa di Piala Dunia sejak 1994.

Belanda menang 3-1 atas Amerika Serikat pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Sabtu malam (12/3/2022) WIB di Khalifa International Stadium. Belanda unggul 2-0 di babak pertama melalui Memphis Depay dan Daley Blind.

USA bisa memperkecil skor lewat Haji Wright. Namun kemudian De Oranje mengamankan kemenangan Belanda melalui gol Denzel Dumfries. Kemenangan ini memastikan tempat Belanda di perempat final.

Hasil positif melawan Amerika Serikat melanjutkan rekor bagus Belanda saat menghadapi tim non-Eropa di Piala Dunia. Mereka melanjutkan rekor tak terkalahkan melawan tim non-Eropa di Piala Dunia 1994.

Dikutip dari Opta Johan: Terakhir kali Belanda kalah dari tim non-Eropa di Piala Dunia adalah ketika mereka kalah 3-2 dari Brasil di perempat final Piala Dunia 1994. Setelah itu, Belanda melakoni 20 pertandingan melawan tim non-Eropa di Piala Dunia tak terkalahkan.

Di Piala Dunia 2022, Belanda memainkan empat pertandingan, semuanya melawan tim dari luar Eropa. Mereka gagal menang hanya sekali, di game kedua penyisihan grup, mengalahkan Ekuador 1-1.

Tiga laga lainnya dimenangkan oleh pasukan Louis van Gaal, termasuk melawan Amerika Serikat. Di perempat final terlihat jelas bahwa Belanda akan kembali bertemu dengan tim non-Eropa.

Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang laga Argentina vs Australia. Argentina adalah negara Amerika Selatan sedangkan Australia adalah perwakilan Asia.

Rekor menawan melawan tim non-Eropa tentu menjadi modal besar bagi Belanda untuk menghadapi babak perempat final.

Menonton video “5 Teknologi Canggih yang Hanya Ada di Piala Dunia 2022
[Gambas:Video 20detik]
(murni/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *