Ketahui 5 Cara Infeksi Tifus Menyebar dan Cara Mencegahnya

Posted on

Kamis, 3 November 2022 – 05:58 WIB

Gaya Hidup VIVA – Seperti biasa seperti tipus, itu sama mengkhawatirkan dan mengancam jiwa. Mengingat kemajuan di bidang medis, penyakit ini menjadi penyakit yang mudah diobati.

Namun, ketidaktahuan dan keterlambatan dalam diagnosis dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diperkirakan 11 hingga 20 juta orang terjangkit demam tifoid setiap tahun dan antara 1.28.000 dan 1.61.000 orang meninggal karenanya. Gulir untuk melihat lebih banyak.

Tidak hanya penting untuk memahami bahaya tifus, mengenali tanda dan gejalanya, tetapi kita juga perlu mengetahui bagaimana infeksi dapat menyebar. zaman India.

Apa itu tifus?

Sesuai Pelayanan Kesehatan Nasional (NHS) UK, Typhoid adalah infeksi bakteri yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi, yang terkait dengan bakteri yang menyebabkan keracunan makanan salmonella. Ini dapat menyebar ke seluruh tubuh, mempengaruhi banyak organ, dan tanpa perawatan segera, infeksi dapat menyebabkan komplikasi serius dan berakibat fatal.

Menurut NHS, bakteri Salmonella typhi dapat ditularkan melalui kotoran orang yang terinfeksi setelah mereka pergi ke toilet. Selain itu, jika orang yang terinfeksi tidak mencuci tangan dengan benar setelahnya, mereka dapat mencemari makanan apa pun yang mereka sentuh.

Tifus juga dapat ditularkan melalui urin orang yang terinfeksi. Sekali lagi, mencuci tangan dan menjaga kebersihan memainkan peran penting dalam membatasi penyebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *