Klasemen Akhir Grup H Piala Dunia 2022: Timnas Portugal Juara Grup, Korea Selatan Jadi Runner-up! : Okezone Bola

Posted on

SKOR Grup H Piala Dunia 2022 kini telah diketahui. Timnas Portugal dan Korea Selatan sukses finis pertama dan kedua secara beruntun di Grup H.

Portugal berada di urutan pertama klasemen dengan enam poin. Korea Selatan, sementara itu, berada di urutan kedua dengan empat poin.



Korea Selatan vs Portugal

Sementara itu, Uruguay dan Ghana harus puas menempati posisi ketiga dan keempat pada putaran final Grup H Piala Dunia 2022. Uruguay berada di urutan ketiga dengan empat poin, sementara Ghana hanya berhasil mengumpulkan tiga poin dan terbawah di Grup H.

Ada pergantian tabel, yang tentunya tak lepas dari laga penentu di Grup H yang berlangsung pada Jumat 2 Desember 2022 WIB. Korea Selatan menang dramatis dengan skor akhir 2-1 melawan Portugal.

Tambahan tiga poin mengamankan tempat kedua Korea Selatan dalam tabel. Sebaliknya, Portugal yang baru pertama kali mengamankan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akhirnya menjadi juara Grup H.

Selain laga tersebut, ada juga laga Ghana vs Uruguay yang berlangsung di waktu yang bersamaan. Hasilnya, Uruguay menang 2-0 melawan Ghana.

Namun, Uruguay tidak lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, mereka kalah dari Korea Selatan karena selisih gol, meski sama-sama mengumpulkan empat poin.

Ghana vs Uruguay

Nantinya, Portugal (juara Grup H) akan bertemu runner-up Grup G. Runner-up Korea Selatan akan menantang juara Grup G Piala Dunia 2022 di babak 16 besar.

Sebagai informasi, juara dan runner-up Grup G baru akan diketahui setelah pertandingan terakhir di grup tersebut. Laga penentu akan berlangsung pada Sabtu (3/12/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

Dimana Brasil, salah satu tim yang sudah memastikan lolos ke Grup G, akan melawan Kamerun. Sekadar diketahui, meski sudah dipastikan lolos, Brasil belum memastikan diri sebagai juara grup.

Jika seri atau menang, tim Samba (julukan pemain Brazil) menjadi juara grup. Pada saat yang sama, di Grup G, terjadi permainan hidup mati antara Serbia dan Swiss.

Berikut klasemen akhir Grup H Piala Dunia 2022:

1. Portugal – 6 poin

2. Korea Selatan – 4 poin

3. Uruguay – 4 poin

4. Ghana – 3 poin

Untuk detail klasemen Piala Dunia 2022, klik di sini di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *