Kronologi ‘Petaka’ Pramusim Cristiano Ronaldo di MU

Posted on
Manchester

Akar masalah Cristiano Ronaldo di Manchester United dimulai pada pramusim. Ronaldo mengakui putranya sedang sakit saat itu dan mengatakan klub tidak mempercayainya.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengeluh kepada Piers Morgan di TalkTV. Ronaldo membeberkan situasi yang dihadapinya selama ini di Manchester United.

Satu hal yang ditekankan Ronaldo adalah saat putrinya, Bella Esmeralda, terjangkit bronkitis saat MU semakin dekat dengan pramusim. Saat itu, Ronaldo menilai klub tidak punya empati.

“Mereka percaya pada saya, tapi pada saat yang sama (geleng kepala, menyiratkan MU tidak percaya). Saya tidak akan pernah menukar kesehatan keluarga saya dengan sepak bola. Bukan sekarang, 10 tahun lalu atau di masa depan,” jelas Ronaldo.

“Dan itu sangat menyakitiku karena mereka meragukan kata-kataku bahwa aku sedang mengalami masa-masa sulit saat itu, terutama Bella dan Geo (Georgina),” lanjutnya.

Olahraga Langit mengawali kronologis masalah Cristiano Ronaldo di awal pramusim. Berikut rinciannya (tanggal berdasarkan waktu Inggris):

– 2 Juli: Ada desas-desus bahwa Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Old Trafford.

– 4 Juli: Ronaldo tidak mengikuti latihan pramusim di Carrington. Saat itu, Ronaldo mendapat izin karena alasan keluarga dan diterima MU.

– 5 Juli: Ronaldo tidak ikut tur ke Thailand dan Australia. Bahkan tiga hari sebelumnya, Ronaldo tidak mengkonfirmasi hal tersebut.

– 7 Juli: United kemudian mengonfirmasi Ronaldo tidak akan bergabung dengan skuat Ten Hag dan akan mendapat waktu istirahat tambahan untuk urusan keluarga.

– 13 November: Ronaldo muncul di program TalkTV dan membuka tentang situasinya di MU, termasuk menyebutkan bahwa klub tidak percaya putrinya sakit selama pramusim.

Manchester United juga mengomentari hinaan Cristiano Ronaldo. MU akan sangat berhati-hati, yang terpenting fokus pada musim 2022/2023. Sementara itu, manajer Erik ten Hag dikabarkan tidak ingin memainkan CR7 lagi.

“Manchester United mengetahui liputan media tentang wawancara dengan Cristiano Ronaldo. Klub akan mempertimbangkan balasan setelah fakta lengkap dikonfirmasi,” kata United dalam sebuah pernyataan.

“Fokus kami tetap pada persiapan paruh kedua musim ini dan melanjutkan momentum, keyakinan, dan kebersamaan yang telah dibangun antara pemain, manajer, staf, dan penggemar,” demikian pernyataan Setan Merah.

(af/lari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *