La Celeste Menang 2-0 tapi Tersingkir

Posted on
Al Wakrah

Uruguay menang 2-0 atas Ghana. Namun, hasil tersebut belum cukup untuk menempatkan La Celeste di posisi 16 besar. Sebab di laga lain, Korea Selatan menang 2-1 atas Portugal.

Ghana vs Uruguay tersaji pada matchday terakhir Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Janoub, Jumat (12/2/2022) malam WIB. The Black Stars memiliki peluang untuk mencetak gol setelah penalti pada menit ke-21. Namun, eksekusi Andre Ayew ditunda oleh Sergio Rochet.

Penalti Ghana memberi angin segar bagi Uruguay. Lima menit kemudian mereka memimpin pada menit ke-26 melalui Giorgian de Arrascaeta.

De Arrascaeta membobol gawang Ghana lagi di menit ke-32 dengan tendangan voli yang kuat. Uruguay menang 2-0 di babak pertama.

Tidak ada gol lagi di babak kedua. Uruguay mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Tapi kemenangan itu tidak cukup untuk mendorong Uruguay ke 16 besar. Dalam pertandingan Grup G lainnya, Korea Selatan mengalahkan Portugal 2-1.

Korea berhak menemani Portugal ke babak sistem gugur. Poin dan selisih gol antara Uruguay dan Korea sama, yakni empat. Namun, Taeguk Warriors unggul selisih gol

jalannya permainan

Duel berlangsung sengit di awal laga. The Black Stars membuka ancaman di menit ke-15.

Jordan Ayew menusuk dari kiri sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak. Usahanya masih bisa ditepis Sergio Rochet. Mencoba menangkap bola liar dari Mohammed Kudus. Dia bertabrakan dengan Rochet saat mencoba meraih bola.

Penalti Gan!!! Wasit memeriksa VAR dan menonton tayangan ulang di layar sisi lapangan. Titik putih ditunjuk setelah Rochet diyakini telah melakukan pelanggaran.

Penalti gagal!!! Andre Ayew, yang melangkah maju untuk mengeksekusi tembakan kaki kirinya, dijatuhkan oleh Rochet.

AL WAKRAH, QATAR - DECEMBER 02: Sergio Rochet dari Uruguay menyelamatkan tendangan penalti babak pertama dari Andre Ayew dari Ghana selama pertandingan Grup H Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Ghana dan Uruguay di Stadion Al-Janoub pada 02 Desember. Desember 2022 di Al Wakrah, Qatar.  (Foto oleh Youssef Loulidi/Fantasista/Getty Images) (Foto oleh Youssef Loulidi/Fantasista/Getty Images) Foto: Getty Images/Fantasista

Uruguay mendapat angin kencang setelah penalti Andre Ayew. Dua menit berselang, mereka mendapat peluang emas.

Darwin Nunez dibebaskan setelah bekerja sama dengan Giorgian de Arrascaeta. Tembakan Nunez melebar dari Lawrence Ati-Zigi. Namun, Mohammed Salisu dengan cepat membersihkan bola sebelum melewati garis gawang.

emas!!! Uruguay membuka keunggulan sesaat kemudian. Luis Suarez bebas di sisi kiri kotak setelah umpan silang. Tendangannya mampu menjauhkan Ati-Zigi. Arrascaeta melempar bola ke gawang pada menit ke-26.

AL WAKRAH, QATAR – 2 DESEMBER: (CATATAN EDITOR: Dalam foto ini diambil dengan kamera remote control di belakang gawang) Giorgian de Arrascaeta dari Uruguay mencetak gol pertama tim selama pertandingan Grup H Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Ghana dan Uruguay di Stadion Al Janoub pada 02 Desember 2022 di Al Wakrah, Qatar.  (Foto oleh Elsa/Getty Images)(Foto oleh Elsa/Getty Images) Foto: Getty Images/Elsa

emas!!! Arrascaeta kembali membobol gawang Ghana pada menit ke-32. Arrascaeta menerima bola dari Suarez dan melepaskan tendangan voli yang kuat dari dalam kotak. Bola Ati-Zigi tak terbendung.

Uruguay tak mengendurkan serangan meski sudah unggul dua gol. Sementara itu, Ghana kesulitan mengembangkan serangan.

Namun, tidak ada gol lagi sebelum paruh waktu. Skor 2-0 untuk Uruguay mengakhiri babak pertama.

AL WAKRAH, QATAR - DESEMBER 02: Giorgian de Arrascaeta dari Uruguay mencetak gol kedua tim selama pertandingan Grup H Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Ghana dan Uruguay di Stadion Al-Janoub pada 02 Desember 2022 di Al Wakrah, Qatar.  (Foto oleh Ryan Pierse/Getty Images)(Foto oleh Ryan Pierse/Getty Images) Foto: Getty Images/Ryan Pierse

Usai jeda, Ghana tak punya pilihan selain bermain lebih ofensif. Namun, mereka terlihat kesulitan membongkar pertahanan Uruguay.

Uruguay juga sesekali mampu mencuri peluang. Fede Valverde mencoba sepakan keras dari luar kotak penalti. Upaya Ati-Zigi masih bisa dibendung.

Menjelang akhir pertandingan, Ghana terus menggempur pertahanan Uruguay. Antoine Semenyo melewatkan peluang emas saat sepakannya melebar.

Beberapa saat kemudian giliran Kudus yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi usahanya masih dikalahkan oleh Rochet.

Tidak ada gol yang tercipta seiring berjalannya pertandingan, meski kedua tim saling serang untuk mengejar gol.

barisan pemain

Ghana: Lawrence Ati-Zigi; Alidu Seidu, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Abdul Rahman Baba; Thomas Partey, Salis Abdul Samed (73′); Mohammad Kudus, André Ayew (Kamal Deen Suleman 46′), Jordan Ayew (Osman Bukari 46′); Inaki Williams (Antoine Semenyo 73′).

Uruguay: Sergio Rochet; William Varela, Jose Gimenez, Sebastian Coates, Mathias Olivera; Facundo Pellistri (Nicolas De La Cruz, 64th), Federico Valverde (Matias Vecino, 34th), Giorgian de Arrascaeta (Agistin Cannubio, 80th); Luis Suarez (Edinson Cavani 64)Darwin Nunez (Maxi Gomez 80″).

Menonton video “5 Teknologi Canggih yang Hanya Ada di Piala Dunia 2022
[Gambas:Video 20detik]
(murni/murni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *