Melly Goeslaw Ungkap Perubahan Gaya Hidup dan Pola Makan Usai Operasi Bariatrik

Posted on

JAKARTA, KOMPAS.com– Penyanyi Mely Goeslaw mengungkapkan perubahan yang dialaminya setelah menjalani operasi bariatrik beberapa waktu lalu.

Operasi bariatrik adalah operasi pencernaan untuk mengubah saluran pencernaan pasien yang kelebihan berat badan atau obesitas untuk menurunkan berat badan.

Usai menjalani operasi bariatrik, pelantun “Hanging” itu berhenti merokok dan tak pernah begadang.

“Saya tidak berharap banyak hal baru menjadi baik ketika saya memilih obesitas yang awalnya ingin langsing. Supaya saya bisa berhenti merokok, saya tidak begadang,” kata Melly Goeslaw, Jumat (11/11/2022) di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Pilih Bedah Bariatrik, Melly Goeslaw: Saya Bosan Minum Obat Diet

“Sekarang jam 10 malam saya sudah lelah, saya tidak pernah membayangkan itu sebelumnya. Pada periode pra-operasi yang saya periksa, saya ditemukan menderita diabetes. Nah, setelah obesitas, diabetesnya bagus,” lanjut Melly.

Selain gaya hidup, pola makan juga berubah. Sekarang Melly benar-benar menginjak rem, makan banyak.

Bahkan, porsi makanannya sekarang sangat berbeda dari yang dulu mereka suka makan.

Baca Juga: Melly Goeslaw Turun 23 Kilogram Usai Operasi Bariatrik

“Dulu saya punya niat diet karena tidak ada lalat kuda, tapi ada makanan yang menggiurkan, jadi saya diet saja besok. Kalau sekarang tidak berhasil, ya sudah melambat,” kata Melly.

“Satu sendok (saji). Sekarang saya makan dengan tangan saya. Saya membuat nasinya macet jadi agak lama. Kalau diminum, nasinya juga tidak habis. Jadi lambung berbagi ruang. Sudah berikut lauknya (satu sendok)”, sambung Melly.

Melly tidak hanya makan rem, tetapi dia sekarang berolahraga secara teratur untuk menjaga tubuhnya tetap dalam kondisi terbaik.

“Ya, olahraganya hanya dirawat maksimal 30 menit. Tidak setiap hari juga,” kata Melly.


dapatkan pembaruan Pesan yang Disarankan dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *