Muncul Penipuan Bermodus Kirim Paket, Ini 5 Aplikasi Antivirus untuk Smartphone : Okezone techno

Posted on

TIPUAN dengan cara menyamar sebagai kurir pengantar paket, ini sebenarnya di tengah percakapan. Pasalnya, orang yang menyamar sebagai kurir tersebut mengirimkan file bernama foto paket, padahal aplikasi tersebut berbahaya.

File yang dikirim adalah APK yang jika diinstal dapat mengakses smartphone dari jarak jauh. Dengan semakin beragamnya jenis penipuan, penting bagi kami untuk selalu melindungi perangkat kami dari malware berbahaya.

Nah berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk mencegah peretasan, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (12/7/2022).

Antivirus & Keamanan Avast

Aplikasi Avast Antivirus & Security dapat melindungi aktivitas online Anda, mis. B. apa yang Anda telusuri dan cari secara online dan merahasiakan percakapan Anda dengan orang yang telah Anda hubungi.

Fungsi lainnya termasuk perlindungan data untuk melindungi data pribadi seperti foto, data kontak atau file sejenis agar tidak terhapus. Aplikasi ini juga semakin menarik karena memiliki kemampuan membersihkan spam dan selain itu bebas iklan.

smartphone

AVG AntiVirus & Keamanan

AVG AntiVirus & Security dikembangkan oleh AVG Technologies di bawah Avast Software. Ini adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik yang dapat Anda instal di ponsel cerdas Anda karena memiliki semua yang Anda butuhkan untuk keamanan.

Aplikasi ini memiliki fitur seperti pemindai virus, anti-malware seperti pemindaian biasa, keamanan Wi-Fi, pembersih spam, penguat RAM, pemblokir panggilan, mode hemat daya, dan banyak lagi. AVG Antivirus adalah aplikasi premium yang dapat Anda coba secara gratis selama 14 hari.

Kaspersky Antivirus & VPN

Aplikasi keamanan ini tersedia di PlayStore App Store. Anda dapat menggunakan Kaspersky secara gratis, tetapi Anda juga dapat membeli versi berbayar untuk menggunakan semua fiturnya.

Dalam versi gratisnya, Anda dapat memindai aplikasi Anda dari ancaman umum seperti malware dan virus. Versi premium lebih komprehensif dan menyertakan perlindungan waktu nyata, anti-pencurian, anti-phishing, dan pengunci aplikasi untuk perlindungan tambahan.

Keamanan Seluler McAfee

McAfee Mobile Security adalah program antivirus populer lainnya yang juga dapat diunduh di smartphone Android. Apa yang membuat aplikasi ini unik adalah penggabungan alat bernama Theft Cam ke dalam sistem aplikasi.

Ini memungkinkan ponsel cerdas Anda memblokir siapa pun yang mencoba mengakses ponsel cerdas Anda tanpa izin. Aplikasi akan secara otomatis mengunci perangkat jika seseorang mencoba membukanya tiga kali.

Sophos InterceptX

Jika Anda mencari aplikasi antivirus gratis berkualitas tinggi untuk ponsel cerdas, Sophos Intercept X adalah jawabannya. Aplikasi ini tidak berisi iklan apa pun yang dapat mengacaukan proses pemindaian dan pembersihan Anda.

Juga, aplikasi Sophos Intercept X memiliki semua jenis fitur untuk memastikan perangkat Anda terlindungi. Anda juga dapat memilih fitur tambahan seperti Loss & Theft Protection, Application Lock, Security Advisor, Call Blocker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *