Mungkin kita perlu memikirkan kembali pembentukan Bumi

Posted on

Kita tahu bahwa bumi terbentuk dari akumulasi debu dan batu-batu besar yang tertarik oleh gravitasi. Namun, beberapa hipotesis tentang proses ini belum diverifikasi. Sebuah studi baru-baru ini baru saja menjelaskan rincian mekanisme tertentu.

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana bumi dan bulan terbentuk? Para ilmuwan selalu berusaha menemukan mereka penjelasan rasional untuk fenomena ini. Dari mana hipotesis tumbukan raksasa berasal, yang menurutnya bulan adalah buah dari a menabrak antara bumi muda dan a protoplanet ukurannya mirip dengan Mars. Saat ini, para ilmuwan telah mencapai kesuksesan dalam penelitian mereka tentang topik ini. Studi terbaru menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk menjelaskan pembentukan bumi medan magnet bumi.

Tapi kapan bumi menjadi magnet?

Dia Universitas Leeds, Peneliti Dan salah satunya Chicago lakukan studi tentang itu Dinamika fluida dan cairan konduktif listrik. Dengan menggunakan analisis ini, mereka dapat menentukan kapan Bumi mulai termagnetisasi, yaitu sebelum atau sesudah tumbukan. Dengan cara ini, para ilmuwan ingin menyempurnakan berbagai teori seputar pembentukan bumi.

Berhubungan dengan David Hughessebuah Profesor Matematika Terapan di Universitas Leeds, Para ahli teori waktu itu meremehkan potensi senyawa ini. Namun, menurutnya, itu akan mengambil tempat dominan saya.Sejarah Sistem Bumi-Bulan.

LIHAT JUGA: Mengapa San Francisco tenggelam lebih dalam ke tanah setiap tahun?

Sebuah teori yang didasarkan pada sifat-sifat khusus dari geodinamo

Dia Peringatan dinamojuga disebutkan geodinamoadalah cairan yang sangat konduktif dan berputar secara elektrik Kamu adalah planet yang indah. Itu melayani untuk memindahkan banyak garis medan magnet. Pergerakan ini merupakan akibat dari rotasi bumi.

Geodinamo, bumi dan medan magnetnya

Menurut klaim Fausto Cattaneo, Profesor dan ahli astrofisika di Universitas ChicagoDinamo Bumi “dapat menopang medan magnet yang kuat tetapi tidak medan yang lemah”. Jadi jika dia harus keluar, tidak bisa lagi diaktifkan secara otomatis. Dalam pengertian inilah para ilmuwan mencoba untuk memahami Pembentukan sistem bumi-bulan. Oleh karena itu, muncul pertanyaan di sini apakah bumi purba itu termagnetisasi atau tidak.

Penelitian ekstensif tentang pengembangan medan magnet

itu guru Hughes mendorong para ilmuwan untuk melakukan lebih banyak penelitian tentang itu Pembentukan dan perkembangan medan magnet.

Dan jika itu benar, Anda mungkin bertanya-tanya dari mana medan magnet itu berasal.. »

Profesor Hughes

Apalagi menurutnya, sejarah bumi tetap harus mencakup kajian magnetisme. Lalu bagaimana seseorang dapat mengkonfirmasi ketahanan medan gaya jika kita tidak berbicara tentang asal-usul dan sifat-sifat khususnya? Bagaimanapun, para peneliti sudah memiliki hipotesis mereka tentang ini. Sifat spesifik dari medan magnet adalah a akibat langsung dari dampak atau mungkin sebelum pukulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *