Pelatih Portugal Cekikikan Ditanya Itu Golnya Bruno atau Ronaldo?

Posted on
Lusail

Masih diperdebatkan apakah itu gol Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes pada pertandingan Portugal-Uruguay. Pelatih Fernando Santos malah cekikikan, gitu!

Portugal vs Uruguay menyajikan di Stadion Lusail, Lusail di hari matematika 2. Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11) pagi WIB. Portugis menang 2-0.

Bruno Fernandes membeli dua gol itu di babak kedua. Hasil ini pun membuat A Selecao mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Gol pertama Bruno Fernandes pada menit ke-54 menuai kontroversi. Pasalnya, Bruno hendak mengirim umpan ke depan gawang dan terlihat ditanduk Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sempat melakukan selebrasi. Namun setelah itu, FIFA mengumumkan bahwa gol tersebut dibukukan atas nama Bruno karena Ronaldo tidak menyentuh bola.

Pelatih Portugal Fernando Santos ditanya tentang hal ini. Dia hanya tertawa manusia!

“Hm..hm..hm..hm..hm..” dia terkekeh dan mengusap keningnya sambil tersenyum.

“Saya pikir itu pertandingan yang hebat, tim kami bermain bagus dan sisanya tidak masalah,” lanjutnya.

Bruno Fernandes, sebaliknya, tidak peduli siapa yang mencetak gol. Yang penting baginya, Portugal tetap juara di Piala Dunia 2022.

“Saya pikir tidak masalah siapa yang mencetak gol pada tahap ini,” kata Fernandes seperti dikutip melakukan statistik.

“Perasaan saya saat itu adalah Cristiano menyentuh bola. Saya akan mengirimkan umpan kepadanya,” lanjutnya.

‚ÄúTapi yang penting sekarang adalah setelah kemenangan penting melawan lawan yang kuat, kami melaju ke babak berikutnya. Sangat penting untuk berada di puncak [di Grup H] termasuk memenangkan pertandingan berikutnya yang tidak terkalahkan di babak penyisihan grup dengan tiga kemenangan dan itulah yang kami inginkan.”

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes juga berpelukan dan tersenyum usai pertandingan.

LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 28: Bruno Fernandes dari Portugal merayakan gol pertama timnya dengan rekan setimnya Cristiano Ronaldo selama pertandingan Grup H Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail pada 28 November 2022 di Kota Lusail, Qatar .  (Foto oleh Justin Setterfield/Getty Images)(Foto: Getty Images)

(aff/murni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *