Perkuat Pengalaman Digital Presidensi Indonesia di G20 2022, Telkomsel Luncurkan Aplikasi “G20 Connect” : Okezone techno

Posted on

JAKARTAtelekomunikasi lebih mengoptimalkan perannya sebagai enabler ekosistem digital dengan meluncurkan layanan G20 Connect, sebuah platform aplikasi informatif yang menyajikan perkembangan terkini Kepresidenan Indonesia di G20 2022.

Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari upaya Telkomsel untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan di G20 2022 dan membuka peluang yang lebih luas bagi bangsa untuk bekerja sama guna menjadikan Indonesia sebagai tujuan investasi global di masa depan.

Bharat Alva, Direktur Teknologi Informasi Telkomsel, mengatakan sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, Telkomsel selalu menjadi yang terdepan dalam berkontribusi dalam pelaksanaan G20 2022 di Indonesia dengan mengoptimalkan sumber daya teknologi dan kemampuan digitalnya.

“Salah satunya kini diwujudkan melalui aplikasi G20 Connect yang menjadi hub segala informasi berbagai kegiatan Kepresidenan Indonesia di G20,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (10/11/2022). .

“Kami berharap G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas tinggi bagi seluruh delegasi dengan mengakses informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, serta menyoroti berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia,” ujarnya. lebih jauh.

G20 Connect memiliki berbagai fitur yang memberikan informasi lengkap kepada stakeholders, aplikasi ini dapat diakses oleh delegasi, seluruh pengguna operator dan masyarakat luas.

Fitur Jadwal, Detail Acara, dan Detail Lokasi memberikan berbagai informasi tentang waktu, tempat, dan tema kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian acara G20. Fitur Berita dan Galeri Terbaru menyajikan informasi terkini tentang Kepresidenan Indonesia G20 dan kegiatan yang dilakukan dalam bentuk artikel, gambar dan video.

G20 Connect juga menerbitkan siaran pers yang dapat dijadikan acuan rekan-rekan media saat merilis berita tentang G20 2022. Kehadiran aplikasi G0 Connect juga didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Sejalan dengan visi pemerintah memimpin Kepresidenan G20 untuk memamerkan aset negara, aplikasi G20 Connect juga menjadi wadah untuk memamerkan berbagai potensi Indonesia, mulai dari teknologi hingga pariwisata.

Ada fasilitas hosting konten yang menawarkan sejumlah aplikasi unggulan dari anak-anak lokal di berbagai bidang mulai dari e-commerce, ride-hailing, layanan streaming hingga kesehatan dan kebugaran. Lalu ada fitur Tour Destination untuk mengeksplor berbagai keindahan alam Indonesia, keunikan budaya lokal dan aktivitas liburan seru di Indonesia.

Dalam perkembangannya, aplikasi G20 Connect diciptakan oleh digital talent unggulan Telkomsel, hal ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel untuk membina lebih banyak talenta teknologi digital sehingga dapat menghadirkan berbagai solusi melalui pemanfaatan teknologi terkini, yang penerapannya dapat sangat bermanfaat. bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat.

Peran Telkomsel dalam menghadirkan aplikasi G20 Connect menggarisbawahi komitmen perusahaan untuk secara konsisten mendukung pemerintah dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan G20 2022.

Sebelumnya, Telkomsel telah mengoptimalkan kapasitas dan kualitas jaringan 4G/LTE serta memperluas cakupan jaringan 5G di sejumlah area kegiatan G20 2022 untuk menawarkan pengalaman konektivitas digital terdepan kepada seluruh delegasi, termasuk pada puncak KTT G20 2022, yang akan berlangsung pada 15/16 Nopember di Bali.

“Telkomsel memastikan aplikasi G20 Connect dapat menjadi pusat informasi terpercaya dan up-to-date tentang G20 2022 berkat kerjasama dengan berbagai pihak, terutama dengan pemerintah sebagai sumber utama semua informasi yang disajikan. Semoga berbagai inisiatif yang dihadirkan Telkomsel dapat membuka lebih banyak peluang dan kelonggaran yang luas bagi bangsa untuk menunjukkan kepada dunia potensi terbaiknya,” tutup Bharat.

Aplikasi G20 Connect tersedia gratis di Google Play Store dan App Store. Pelajari lebih lanjut tentang aplikasi G20 Connect dan ikuti perkembangan terbaru dari Kepresidenan Indonesia di G20 2022 dengan mengunduh aplikasi di tsel.me/g20connect.

Informasi lebih lanjut tentang upaya nyata Telkomsel dalam mendukung Kepresidenan Indonesia di G20 2022 tersedia di www.telkomsel.com/explore/G20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *