Pesan WhatsApp Tak Sengaja Dihapus? Fitur Baru Bisa Mengembalikannya : Okezone techno

Posted on

jakartaada apa Menurut laporan, fitur baru yang disebut Penghapusan Tidak Disengaja telah diperkenalkan yang memungkinkan pengguna memulihkan pesan yang tidak sengaja terhapus.

WhatsApp telah merilis fitur ini untuk semua pengguna yang telah memperbarui WhatsApp Beta ke versi V2.22.18.13 dan dapat digunakan di Android dan iOS.

Dirangkum dari berbagai sumber, fitur ini diungkap oleh WhatsApp setelah menyadari banyak pengguna yang salah memilih saat mencoba menghapus pesan antara “hapus untuk saya” dan “hapus untuk semua orang”.

“Kami telah mendengar dari banyak pengguna WhatsApp bahwa mereka tidak selalu menekan tombol kanan saat menghapus pesan. Itulah mengapa kami sangat bersemangat untuk menghadirkan lapisan perlindungan baru di WhatsApp tepat pada waktunya untuk liburan,” kata Whatsapp.

Fitur penghapusan tidak disengaja ini berupa kotak peringatan yang muncul selama lima detik setelah pesan dihapus. Anda dapat memulihkan pesan yang terhapus secara tidak sengaja.

Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk memulihkan pesan yang dihapus dengan mengklik “Undo” jika mereka menghapusnya dengan mengklik opsi “Hapus untuk saya”, bukan “Hapus untuk semua orang”.

Saat pesan dihapus dengan opsi “Hapus untuk saya”, snack bar muncul memberi tahu pengguna bahwa pesan telah dihapus tetapi dapat dipulihkan dengan mengetuk “Batal”.

Cara tercepat untuk memeriksa apakah fitur tersebut tersedia untuk akun Anda adalah dengan menghapus pesan itu sendiri.

Namun, fitur ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga belum bisa dipastikan kapan akan diluncurkan secara resmi. Namun fitur ini akan dirilis dalam beberapa hari ke depan.

(Amj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *