Pilih Solusi Penyimpanan Data yang Tetap Sesuai Profesi

Posted on

Tidak dapat dipungkiri bahwa media penyimpanan menjadi semakin penting bagi pengguna laptop/PC dan smartphone. Apalagi di masa pandemi COVID-19, hampir semua aktivitas dilakukan secara online. Ya! Ada kecurigaan kuat bahwa jumlah konten dan data digital meningkat pesat selama pandemi COVID-19.

Menurut Western Digital 2022 Global USB Type-C Adoption Survey, USB saat ini masih menjadi solusi penyimpanan paling populer di antara semua jenis penyimpanan termasuk akun cloud online, hard drive eksternal, internal/eksternal karena jumlah data yang terus bertambah, SSD, dan NAS .

Namun, masih banyak pengguna yang masih bingung dan membutuhkan saran lebih lanjut dalam memilih perangkat penyimpanan data yang tepat sesuai dengan kebutuhannya. Dengan mengingat hal itu, Western Digital (WD) membagikan panduan untuk memilih penyimpanan yang tepat untuk Anda.

Mulai dari pekerja profesional, pekerja kreatif, pembuat konten di smartphone, gamer hingga Gen-Z yang sebagian besar masih duduk di bangku sekolah/universitas, WD menawarkan solusi penyimpanan yang aman dan praktis agar semua data selalu terjaga dan selalu dapat diakses :

pekerja kreatif

Pekerja kreatif seperti fotografer, videografer, pembuat film, desainer grafis, desainer UI/UX, seniman atau ilustrator umumnya membutuhkan ruang penyimpanan. Namun, penyimpanan yang dibutuhkan tidak hanya harus cepat, tetapi juga tahan lama, berkapasitas besar, portabel, dan andal.

Tentu saja, WD punya jawabannya. Penyimpanan sempurna untuk materi iklan adalah SSD Portabel SanDisk Extreme PRO. Selain sertifikasi IP55 untuk ketahanan air dan debu, memori ini juga kuat karena menawarkan perlindungan saat dijatuhkan dari ketinggian 2 meter.

Opsi lain yang bagus untuk materi iklan termasuk SanDisk Extreme PRO SDHC dan SDXC UHS-II. Keduanya memungkinkan perekaman video 8K, 4K, dan Full HD berkualitas bioskop. Selain itu, penyimpanannya tahan cuaca, tahan air, tahan guncangan, dan portabel.

Pembuat konten di smartphone

Diperkirakan ada lebih dari 160 juta pemilik smartphone di Indonesia. Dikatakan juga bahwa hampir semua pengguna internet sekarang adalah “pembuat konten”. Untuk alasan ini, mereka juga membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan di smartphone.

Khusus untuk pengguna smartphone, USB On-the-Go (USB OTG) adalah solusi sederhana, cepat dan terjangkau untuk menyimpan dan mentransfer file, foto dan video langsung dari smartphone. Untuk alasan itu, mereka dapat memilih SanDisk Ultra Dual Drive Luxe Type-C.

Atau, jika Anda lebih suka kartu microSD, WD menawarkan kartu microSD SanDisk Extreme. Ini adalah kartu microSD untuk pengguna Android yang memiliki kinerja tinggi dan kompatibel untuk perekaman 4K UHD atau dapat digunakan untuk menyimpan foto dengan resolusi lebih tinggi.

Sementara untuk pengguna iPhone, kini telah hadir flash drive SanDisk iXpand yang hadir dengan dua port. Ya! Hal ini dihadirkan untuk memudahkan transfer dan backup file di iPhone, iPad Pro, Mac dan perangkat lain yang menggunakan USB Type-C, termasuk smartphone berbasis Android.

pemain

Gamer pasti tidak asing dengan fakta bahwa WD memiliki lini produk bernama WD_BLACK. Lini produk ini sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaming akan kecepatan tinggi dan tuntutan kinerja yang lebih tinggi, terutama di tahun-tahun mendatang.

Untuk gamer “hard core” yang biasanya bermain game di laptop atau PC dan mencari performa yang tak tertandingi, WD memiliki WD_BLACK SN850X NVMe SSD. Ya! Ini adalah SSD dengan kecepatan transfer data yang cukup tinggi hingga 7.300 MB/s.

Ada juga WD_BLACK P40 Game Drive SSD untuk para gamer yang mencari solusi penyimpanan portabel dengan performa dan gaya yang optimal. Cocok untuk PC dan konsol, SSD portabel ini hadir dengan kemampuan USB 3.2 Gen2x2, kecepatan baca hingga 2.000MB/dtk, dan kemampuan pencahayaan RGB.

Untuk mobile gamers, WD juga menawarkan solusi untuk menyimpan dan memainkan lebih banyak game, yaitu kartu microSD SanDisk Extreme untuk mobile gaming dan kartu microSD SanDisk Extreme untuk Nintendo Switch.

pekerja profesional

Meski pandemi COVID-19 sudah berakhir, banyak yang masih bekerja dari jarak jauh atau online dari rumah. Beberapa juga bekerja dalam hibrida. Untuk mendukung kebiasaan tersebut, media penyimpanan seperti HDD WD My Passport bisa menjadi solusi yang tepat.

Dengan desainnya yang ramping dan elegan, WD My Passport HDD sangat cocok untuk para profesional. Media penyimpanan dari WD tersedia dalam berbagai warna dan sangat aman karena dapat dilengkapi dengan kata sandi.

Sekarang! Bagi mereka yang mencari kecepatan transfer yang sangat cepat dan kemampuan untuk menangani file dengan konten yang kaya, WD My Passport SSD adalah pilihan yang tepat. WD My Passport SSD hadir dalam berbagai kapasitas penyimpanan dan juga tersedia dalam berbagai warna yang menarik.

GenZ

Untuk generasi digital dan hiper-konektivitas, WD menghadirkan WD Elements™ SE SSD berukuran saku. Menariknya, penyimpanan ini hingga 3X lebih cepat daripada hard drive portabel, memungkinkan Gen Z untuk memindahkan file besar dengan cepat dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.

Selain itu, bagi yang peduli lingkungan, tersedia pula flash drive SanDisk Ultra Eco USB 3.2. Media penyimpanan terdiri dari lebih dari 70% plastik daur ulang, menghemat lebih dari 50% emisi CO2, air bersih, dan energi selama proses pembuatan.

Tersedia dalam kapasitas hingga 512GB, pengguna dapat dengan cepat menyimpan barang yang lebih penting. Dengan dukungan dua produk ini, Gen-Z dapat bekerja dengan bebas baik itu mengerjakan tugas sekolah atau kuliah atau membuat konten sehari-hari.

Bagaimana Anda menemukan opsi penyimpanan yang tepat? Dengan panduan ini, Anda tidak perlu lagi merasa bingung dalam memilih media penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. WD hadir untuk memberikan solusi penyimpanan yang andal untuk setiap kebutuhan pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *