Polemik penggusuran SDN Pondok Cina 1 Depok yang hendak diubah menjadi masjid

Posted on
Sejumlah orang tua siswa membentangkan spanduk dan plakat saat unjuk rasa di SDN Pondok China 1, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/10).  Mereka menuntut pembangunan gedung sekolah baru sebelum lokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok China 1 dipindahkan ke masjid.

sumber gambar, antara foto

keterangan,

Sejumlah orang tua siswa membentangkan spanduk dan plakat saat unjuk rasa di SDN Pondok China 1, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/10). Mereka menuntut pembangunan gedung sekolah baru sebelum lokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok China 1 dipindahkan ke masjid.

Pembangunan Masjid Raya di Kota Depok yang akan merobohkan gedung SD Negeri 1 Pondok Cina itu mendapat tentangan dari sejumlah orang tua dan aktivis HAM.

Namun, Wali Kota Depok Mohammad Idris tetap bersikukuh dengan rencana tersebut dengan dalih masjid tersebut sudah direncanakan sejak lama dan mendapat restu dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Namun, Penasehat Dewan Masjid Indonesia Nasaruddin Umar meminta Pemkot Depok duduk bersama DPRD dan warganya untuk mencari solusi atas polemik ini.

Pembangunan masjid tidak boleh mengorbankan pendidikan karena “sama pentingnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *