PPID Kabupaten Jember

Posted on
...


Diterbitkan di 15 November 2022melalui KEC. WULUHAN


Selasa, 15 November 2022 Waktu : 09:00 WIB s/d selesai

Bertempat di Pendopo Kecamatan Wuluhan

Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerjasama dengan PMI Kabupaten Jember dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

PMI Jember mengimbau kepada warga dan perangkat kecamatan yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan mendonorkan darahnya.

persyaratan sebelum mendonorkan darah, berat badan tidak kurang dari 45 kg dan sehat jasmani dan rohanitTekanan darah Anda harus antara 100-170 (sistolik) dan 70-100 (diastolik). dan kKadar hemoglobin dalam darah harus dalam kisaran 12,5 g% – 17 g% selama pemeriksaan.

dispenser Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, tetapi juga bagi pendonor. Manfaat donor darah bagi pendonor yaitu mmeningkatkan kesehatan jantung karena SProsedur ini secara teratur dapat mengurangi kekentalan darah, yang merupakan salah satunya faktor risiko dari penyakit jantungG. Mendonorkan darah juga dapat mengurangi risiko Anda untuk mendapatkannya Serangan jantungG dan pukulane, Duntuk menghormati Darah juga dapat menurunkan risiko kanker, seperti kanker jantung, Kanker Paru, Kanker Usus Besar dan kanker tenggorokan. Dan dengan mendonorkan sekitar 500ml darah, pendonor benar-benar membakar sekitar 650 kalori.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta antusias warga kecamatan Wuluhan sangat tinggi.


Terlihat sebanyak: 57 KalBagikan di WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *