PUBG Mobile Kolaborasi dengan Kemenparekraf untuk Promosikan Wisata Lewat Game : Okezone techno

Posted on

JAKARTAPUBG seluler Penguatan kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) yang bertujuan untuk memajukan pariwisata dan industri kreatif di Indonesia.

Kedua pihak juga diketahui telah berkolaborasi, yang ditandai dengan peluncuran peta Nusa yang terinspirasi dari keindahan destinasi wisata Bali.

Istilah Nusa sendiri berasal dari kata Nusantara yang berarti Indonesia. Dengan ukuran 1×1, peta Nusa dapat dimainkan hanya dalam 5 menit.

Elvarica Noviyaanti, Country Manager PUBG MOBILE Indonesia mengungkapkan, kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif ini merupakan bentuk keterlibatan dan dukungan dalam mempromosikan destinasi wisata dan mempromosikan industri kreatif Indonesia.

“Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dalam peluncuran kartu Nusa sebelumnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif yang telah mendukung peluncuran tersebut,” kata Elvarica, dikutip dari keterangan resminya, Minggu (23/10/2022).

“Dengan visi dan misi yang sama, ke depan kami ingin menjajaki kerjasama lebih lanjut dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk membantu mempromosikan keindahan destinasi pariwisata dan budaya Indonesia melalui game PUBG Mobile,” ujarnya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap PUBG Mobile. Menurutnya, diperlukan cara baru untuk memperkenalkan pariwisata dan industri kreatif Indonesia kepada dunia, salah satunya adalah game.

Selain itu, lanjut Sandiaga, PUBG Mobile dinilai memiliki potensi besar untuk memperkenalkan pariwisata, budaya, dan industri kreatif Indonesia ke kancah global, terutama bagi para pemain yang notabene terhubung dengan kehidupan Milenial dan Generasi Z.

“Saya optimis bekerja sama dengan PUBG Mobile akan memberikan dampak yang besar, terutama bagi Milenial dan Gen Z, sehingga pariwisata kita dapat naik peringkat dan kemudian berkontribusi pada tujuan kita menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024,” tambah Sandy.

(Amj)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *