Ribuan Laporan WhatsApp Down Masuk ke Downdetector : Okezone techno

Posted on

JAKARTAada apa Kegagalan atau kesalahan, ribuan pengguna segera melaporkan kejadian ini ke Downdetector. Mayoritas mengeluh tentang masalah dengan aplikasi seluler mereka.

Dihimpun dari data Downdetector, terdapat 8.169 laporan pemadaman WhatsApp pada pukul 14:49 WIB. Sebagian besar masalah yang dilaporkan terkait dengan 50 persen aplikasi seluler.

Kemudian 44 persen berhubungan dengan koneksi server dan 6 persen termasuk website WhatsApp.

Dalam laporan Downdetector, terlihat bahwa kesalahan WhatsApp ini terjadi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di negara lain seperti Singapura.

Sementara itu, netizen juga mengungkapkan bahwa mereka hanya mendapat tanda centang (unsent) saat mengirim pesan (chat).

Pantauan Okezone bahwa kicauannya di Twitter langsung menjadi trending topik di Indonesia akibat downtime WhatsApp, bahkan kini mencapai 657.000, kemungkinan akan terus bertambah.

Seorang warga mengaku saat mengirim chat ke seseorang atau grup tidak terkirim atau hanya satu yang terverifikasi.

“Guys whatsapp mendapatkan kesalahan apakah hanya saya? Centang 1 semua, chat di pending group semua pending, walaupun pake data seluler atau wifi tetep sama,” cuit @yuliaaaaaa***.

Netizen lain mengatakan pesan itu masih dikirim ke orang yang dituju, tetapi ketika dia menjawab, tanda centang tidak berubah.

“WHATSAPP kenapa kirim pesan checklist 1 tapi pesannya sampai dan orang masih tidak bisa cek, 1.trs tidak bisa buat sw dan tidak bisa kirim pesan grup. Jan to ai difitnah dengan wa gb ai untuk restart hp. Terima kasih tweeter telah memberi Anda info jika Anda mengalami masalah. Jangan panik sendirian,” cuit @halot***.

Sejauh ini, WhatsApp belum memberikan pernyataan resmi terkait kasus ini, beserta alasan aplikasi mereka down.

(Amj)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *