ROOV Resmi Kolaborasi dengan PRSSNI, Kembalikan Gairah Industri Radio Indonesia : Okezone techno

Posted on

INDUSTRI Radio di Indonesia kini semakin berkembang. Salah satu perkembangan yang dapat dinikmati masyarakat adalah digitalisasi penyiaran yang semakin memudahkan masyarakat mengakses radio dari mana saja dan kapan saja.

Munculnya teknologi digital membuat banyak stasiun radio di Indonesia menawarkan fasilitas penyiaran audio streaming untuk pendengarnya. Dengan fasilitas ini, siaran radio dapat didengar tidak hanya di rentang frekuensi, tetapi juga di seluruh dunia saat terhubung ke Internet.

Baca Juga: PRSSNI Gandeng ROOV Bangkitkan Industri Radio Indonesia

ROOV hadir sebagai platform berbasis konten audio di bawah naungan MNC Group, yang telah hadir dan berkomitmen pada berbagai konten audio, yang juga berkontribusi lebih dari 14% dari total trafik di RCTI+ Super Apps yang memiliki lebih dari 14% trafik. 65 juta MAU memperluas ekosistem konten audio lokal.

ROOV yang juga merupakan aplikasi audio terlengkap ini telah berkolaborasi dengan berbagai content creator audio seperti podcast, audio series, audiobook dan radio, bahkan saat ini ROOV menjadi platform dengan audio series terbanyak, lebih dari 2.000 episode bisa disimak dengan bebas. .

Kerjasama ROOV dengan PRSSNI.  (Foto: Aldi/MPI)

Sejalan dengan semangatnya untuk terus mengembangkan ekosistem konten audio, ROOV mewujudkan komitmennya dengan menggandeng PRSSNI (Persatuan Radio Penyiaran Swasta Nasional Indonesia) untuk menampilkan seluruh radio anggota PRSSNI di platform ROOV.

“Digitasi tentunya akan membantu para penggemar radio untuk lebih mengoptimalkan aset mereka. Akan ada banyak jalur penjualan yang dapat disajikan secara berbeda dari biasanya oleh penggemar radio, karena streaming berarti akan ada aset baru yang dapat diubah dan akan lebih dapat disesuaikan,” kata Leli Kamal, Chief Operating Officer ROOV, saat penandatanganan Kerjasama ROOV dengan PRSSNI di Gedung iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

“Kami juga akan banyak berkolaborasi dalam hal konten, sales marketing dan pelatihan bagi para radio enthusiast yang tergabung dalam PRSSNI tentang bagaimana mengoptimalkan aset mereka setelah bersama ROOV,” lanjutnya.

Leli melanjutkan, Sejalan dengan komitmen ROOV untuk membangun ekosistem konten audio, pihaknya tidak hanya memperhatikan konten dan hal teknis, tetapi juga dari sisi bisnis.

“Kami juga yakin kerja sama di bawah payung MNC Group akan lebih besar dan komprehensif, tidak hanya dalam memperluas akses radio streaming,” ujarnya.

Dengan kerjasama ROOV dan PRSSNI yang memiliki lebih dari 500 anggota radio swasta di Indonesia, diharapkan dapat semakin mengobarkan semangat industri radio di era digital saat ini dan menjadikan radio selalu menjadi media pilihan utama masyarakat Indonesia.

Kunjungi www.roov.id untuk mendengarkan berbagai radio di Indonesia di ROOV dan unduh aplikasinya di Google Playstore atau App Store.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *