Ruangguru PHK Ratusan Karyawan karena Pasar Global Memburuk Secara Drastis

Posted on

TEMPO.CO, jakarta – Tim Komunikasi Korporat Ruangguru menjelaskan alasan di balik pemutusan hubungan kerja atau PHK ratusan karyawan yang diumumkan setiap hari.

Baca: Di Balik Kisah PHK Karyawan Ruangguru: Uang Pesangon Didahulukan Sebelum PHK

“Keputusan sulit ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis,” kata tim komunikasi korporat Ruangguru saat dihubungi, Jumat 18 November 2022.

Karyawan Ruangguru menerima remunerasi

Bagi karyawan yang terkena dampak efisiensi tersebut, dipastikan akan tetap menerima uang pesangon, bonus dan santunan hak (bila masih ada sisa hari libur). Semua ganti rugi menurut undang-undang tersebut akan dibayar penuh tanpa potongan apa pun. Selain itu, gaji bulanan terakhir dibayar penuh.

Dalam pernyataannya, Ruangguru juga berjanji untuk segera membantu karyawan yang terkena dampak menemukan pekerjaan baru dengan mengerahkan tim rekrutmen Ruangguru khusus.

Ruangguru juga memberikan dukungan untuk konseling karir, psikologi, dan akses ke kursus pengembangan karir bila diperlukan. “Kami juga ingin menyampaikan kepada seluruh pelanggan Ruangguru bahwa tidak akan ada dampak terhadap layanan kami dan seluruh pelanggan Ruangguru,” kata Tim Corporate Communications Ruangguru.

Sebelumnya pada pertengahan Juli lalu, Ruangguru menepis laporan perubahan status staf dari sebelumnya karyawan tetap menjadi karyawan kontrak. Hal tersebut disampaikan Ruangguru, Associate Manager External Communications, Gwendolyn Betsy.

Rumor tersebut tidak benar,” kata Gwendolyn pada Rabu, 19 Juli 2022.

Selanjutnya: Gwendolyn menjelaskan bahwa Ruangguru memahami…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *