Selamat Tinggal Aiplane Mode, Penumpang Bisa Telfone di Pesawat : Okezone techno

fitur mode pesawat Anda miliki di ponsel cerdas Anda akan segera tidak diperlukan lagi di pesawat. Penumpang masih bisa berkomunikasi di udara.

Uni Eropa sedang mengerjakan undang-undang tentang komunikasi seluler dalam ruangan Penerbangan. Dengan teknologi canggih, maskapai dapat dilengkapi dengan teknologi 5G untuk memungkinkan penumpang menggunakan smartphone mereka di pesawat.

Mode pesawat selamat tinggal, penumpang dapat menelepon di pesawat

Foto: Reuters

Seperti dikutip dari Gizmo China, Komisi Eropa bahkan telah memberikan batas waktu kepada negara anggotanya hingga 30 Juni 2023 untuk menggelar pita frekuensi 5G di pesawat. Sistem baru akan memanfaatkan unduhan yang jauh lebih cepat, bahkan pada 1.000 Mbps.

Sebut saja fitur Airplane Mode adalah sistem yang menonaktifkan koneksi data pada ponsel dan membatasi kapasitas fungsionalnya seperti melakukan panggilan dan mengirim teks.

Sebelum kebijakan ini dibuat, Komisi Uni Eropa telah memberlakukan peraturan pada tahun 2008 yang membuat pita frekuensi tertentu tersedia untuk pesawat terbang dan mengizinkan beberapa layanan untuk menawarkan akses internet di dalam pesawat. Namun, penumpang mengeluhkan mahalnya biaya dan akses yang sangat lambat.

(inti)