Sosok Lord Rangga Jadi Perbincangan Hangat di Twitter : Okezone techno

JAKARTA – angka Pak Ranga atau Edi Raharjo meninggal dunia pada Rabu (12/7/2022) pagi ini. Namanya juga ditampilkan di timeline media sosial Twitter untuk menempatkannya di jajaran trending topik.

Saat berita ini tersiar, Lord Rangga telah men-tweet lebih dari 15.000 kali. Sebagian besar netizen menyampaikan belasungkawa kepada pria yang memiliki gaya khas dan mengenakan setelan jas dan baret.

“Innalilahi. Ada Lord Rangga, dunia sedang kacau, apalagi saat Lord Rangga pergi. Tidak ada pewaris takhta yang melanjutkan tugas Tuhan menjaga ketertiban dunia, bukan? Dunia sedang tidak baik-baik saja,” tweet @Bukanpino ***.

“Panutan saya setelah Gajah Mada. Saya berharap mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Ungkapan Anda selalu melekat di benak kami. Anda adalah orang yang bijak. Perspektif Anda akan menjadi pengetahuan bagi kami. Selamat jalan Tuan Rangga Sasana”, katanya @AlesPamung ***.

“Innalilahi wainailaihi rojiun. Selamat tinggal, Tuan Rangga. Terima kasih telah membawa kegembiraan bagi kami semua, lelucon yang membuat kami tertawa terbahak-bahak. Hormat kami, sambung Gusti. Al Fatihah,” lanjut @andriandino***.

Sekadar informasi, Bhatara Rangga dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Berdasarkan kesaksian kakak Rangga, Cayu Nurhemah, almarhum meninggal dunia karena sudah bertahun-tahun menderita penyakit paru-paru.

Dalam sebuah pertemuan di rumah duka di RT 07 RW 05, Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Cayu mengatakan Rangga sudah dua tahun mengidap penyakit paru-paru. Menurutnya, Rangga juga beberapa kali muntah darah.

“Katanya kalau sakit kalau muntah darah di sini, sudah dua tahun,” kata Cayu.

Lord Rangga meninggal di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung-Brebes. Rencananya almarhum akan dimakamkan di tempat pemakaman umum desa (TPU) setempat, yang juga merupakan negara kelahirannya.

(Amj)