Susul Facebook dan Instagram, WhatsApp Uji Coba Stiker Avatar

Posted on

JawaPos.com-WhatsApp dikabarkan sedang melakukan uji coba untuk menghadirkan stiker avatar mirip Facebook dan Instagram ke Android melalui WhatsApp versi beta terbaru.

Seperti dilansir WABetaInfo, Minggu, versi beta yang menampilkan stiker avatar memiliki ketersediaan terbatas untuk beberapa pengguna. Pengguna yang memiliki akses ke fitur stiker baru akan menemukan kategori “Avatar” di menu pengaturan mereka.

Ini memungkinkan pengguna untuk melihat dan menyesuaikan versi digital dari stiker yang menggambarkan diri mereka sendiri. Tentu saja, mekanisme stiker avatar akan mirip dengan yang ada di aplikasi meta lainnya.

Pengguna dapat membuat paket stiker yang datang dalam berbagai pose dan dapat digunakan untuk mengekspresikan diri saat mengirim pesan melalui layanan WhatsApp.

Fitur tersebut dikatakan pertama kali muncul sekitar sebulan yang lalu dan akhirnya dikonfirmasi dengan kehadirannya dalam uji coba sebelum rilis stabil dirilis.

Namun, belum diketahui secara pasti kapan stiker avatar ini akan tersedia dalam versi stabil di Android. Ini juga belum tentu tersedia untuk pengguna ponsel dengan sistem operasi iOS di masa mendatang.

Meta mempopulerkan penggunaan avatar pada layanannya, yakni Facebook, mulai tahun 2019. Di awal tahun 2022, pengguna Instagram akhirnya bisa menggunakan fungsi avatar ini melalui Instagram Stories.

Avatar disajikan di seluruh ekosistem aplikasi yang dibuat oleh Meta, dengan harapan dapat menjembatani pengguna layanan Meta ke konsep Metaverse.

Penerbit : Dinarsa Kurniawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *