Tenggelamnya Kota Besar Dunia Terbukti Ilmiah dan Termuat di Alquran : Okezone techno

Posted on

JAKARTA – Peningkatan antarmuka Udara Laut kini menjadi ancaman terbesar bagi umat manusia akibat krisis iklim. Tak hanya terbukti secara ilmiah, malapetaka ini rupanya sudah diramalkan oleh kitab suci Alquran.

Diolah dari Popular Islamic YouTube, Kamis (1/12/2022), Alquran tidak hanya berisi sebagai petunjuk bagi umat manusia, tetapi juga berbagai peringatan dari Allah SWT untuk masa depan.

Diantara ramalan yang diucapkan oleh Allah SWT, satu hal yang kini mulai menjadi kenyataan adalah kehancuran bumi yang hadir dalam bentuk krisis iklim.

Korupsi telah terjadi di darat dan di laut karena apa yang diperoleh tangan orang, sehingga sebagian dari apa yang mereka lakukan dapat memberi mereka rasa bahwa mereka dapat kembali.

“Terjadi kerusakan di darat dan di laut akibat perbuatan tangan manusia, maka Allah akan merasakan bagi mereka sebagian dari akibat perbuatan mereka agar mereka kembali ke jalan yang benar.” (QS. Ar-Rum: 41) .

Menurut Syekh Thahir Ibnu Asyur dari Tunisia, kata-kata ini adalah cara Tuhan memberitahu kita bahwa bencana yang menimpa manusia tidak lain adalah akibat ulah manusia. Disebutkannya, ada beberapa aktivitas manusia yang menyebabkan bencana besar.

“Manusia mengubah ciptaan Tuhan, berlaku lalim, bermegah, mendorong nafsu, merusak keseimbangan alam, dan mengingkari nikmat,” komentarnya.

Ramalan yang tertuang dalam Ar-Rum: 41 kini mulai menjadi kenyataan di Indonesia sendiri. Indonesia memiliki beberapa kota yang berisiko tenggelam, seperti Jakarta, Semarang, Demak, dan Pekalongan, yang merupakan daerah dengan permukaan air laut yang sering naik dan air tanah yang turun.

Misalnya untuk Jakarta, luas daratan kota diketahui mengalami penurunan sebesar 35-50 cm dari tahun 2007 hingga 2017.

Misalnya di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, di mana terdapat masjid yang dulunya merupakan tempat ibadah warga sekitar, kini tidak bisa digunakan karena terendam air secara permanen.

Dengan semakin banyaknya gedung bertingkat, pencemaran air dan krisis iklim, maka Firman Allah SWT dalam Ar-Rum: 41 berpotensi menjadi kenyataan hanya dalam beberapa tahun.

Namun, hanya kesadaran dan perbuatan baik umat manusia yang dapat memperlambat datangnya bencana besar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *