Viral Spotify Wrapped 2022 di Media Sosial, Begini Cara Bikinnya : Okezone techno

Posted on

JAKARTASpotify Wrapped 2022 resmi diluncurkan ke pengguna mulai 30 November 2022. Beberapa pengguna juga sibuk membagikannya di akun media sosial mereka.

Laporan Music Times, Kamis (11/1/2022), Spotify Wrapped 2022 merupakan ringkasan tahunan atau kilas balik pengalaman pengguna yang telah menggunakan aplikasi Spotify sepanjang tahun ini.

Spotify Wrapped 2022 tidak hanya menampilkan lagu yang paling banyak diputar, tetapi juga penyanyi favorit Anda, genre teratas, dan jenis lagu yang biasa Anda putar di pagi, siang, dan malam hari. Kemudian total waktu yang dihabiskan pengguna di Spotify juga akan ditampilkan di layanan ini.

Ada beberapa fitur baru lainnya di Spotify Wrapped 2022 yaitu ringkasan kepribadian pengguna berdasarkan selera musik yang didengarkan di platform tersebut dalam satu tahun terakhir, atau fitur ini disebut juga sebagai “Your Listening Personality”.

Ada juga fitur baru yang disebut “Audio Day” yang memberi pengguna gambaran tentang bagaimana selera musik atau suasana hati mereka berkembang sepanjang hari, dari awal hari hingga menyambut malam.

Spotify Wrapped 2022 dapat dibuat oleh semua pengguna Spotify, tetapi pastikan aplikasi Anda diperbarui ke versi 8.7.87 di perangkat iOS dan 8.7.86 di perangkat Android.

Tertarik membuat Spotify Wrapped 2022? Lihat caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Spotify di perangkat Anda.

2. Kemudian klik menu “Cari”.

3. Akan muncul opsi “Spotify Wrapped 2022” atau “Flashback 2022” agar Anda dapat memilih opsi tersebut. Opsi ini muncul di semua akun pengguna, baik itu akun premium atau gratis.

4. Selanjutnya pilih opsi “Your Wrapped is Here”.

5. Tampilan seperti carousel atau storyboard akan muncul dengan ringkasan aktivitas pengguna selama menggunakan Spotify.

6. Pada carousel, pengguna dapat melihat daftar lagu yang sering diputar, artis atau penyanyi yang sering didengarkan, genre musik populer, total waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan musik di Spotify, dll.

7. Sebuah carousel yang berjalan disertai dengan lagu-lagu favorit pengguna di Spotify.

8. Di bagian bawah terdapat pilihan “Share this story” yang memungkinkan Anda untuk membagikannya ke media sosial yang Anda inginkan.

Cara membuat Spotify Wrapped 2022 bisa langsung follow dan share ke sosial media. Banyak keberuntungan.

(Amj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *