YouTube Hadirkan Fitur Baru Add To Queue, Berikut Cara Menggunakannya : Okezone techno

JAKARTAYoutube menghadirkan fitur Tambahkan ke Antrean untuk pengguna premium di Android dan iOS, memungkinkan Anda menambahkan video yang ingin Anda tonton selanjutnya.

Namun, jika Anda menggunakan fitur ini, video akan disimpan secara permanen dan Anda harus menghapusnya secara manual setelah menonton. Menambahkan video ke antrean bersifat sementara.

Fitur ini tersedia di aplikasi YouTube smart TV dan versi desktop. Menurut YouTube, fitur Add to Queue akan diuji hingga 28 Januari, dengan peluncuran resmi diharapkan segera.

Cara menggunakan fitur terbaru ini dikutip dari SamMobile, Senin (19/12/2022).

Untuk mengaktifkannya di aplikasi Android atau iOS, ketuk avatar profil Anda di kanan atas > Setelan > Coba fitur baru.

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, pengguna dapat mengklik menu tiga titik di samping video dan memilih opsi “Mainkan Terakhir Dalam Antrean” di bagian atas daftar.

YouTube kemudian membuat antrean di bagian bawah layar tempat pengguna dapat mengubah urutan penayangan dan menghapus video dengan menggeser ke kiri. Ada juga opsi untuk mengulang dan mengacak pemutaran.

Awal pekan ini, platform streaming video mengumumkan bahwa sekarang akan menunjukkan perkiraan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses unggahan pengguna sehingga mereka dapat memutuskan kapan akan merilis fitur baru ini.

(Amj)