Zenbook Pro 14 Duo OLED, Laptop Dua Layar Kini Makin Hebat : Okezone techno

Posted on

JAKARTA ASUS dikenal sebagai produsen laptop yang mendorong inovasi. Juga dalam beberapa tahun terakhir kita dapat melihat perusahaan Taiwan mengembangkan fitur-fitur inovatif di layar.

Ya, ASUS Display Innovation merupakan kampanye ASUS untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman penggunaan laptop bagi para pelanggannya.

Zenbook Pro 14 Duo OLED adalah laptop layar ganda yang tidak hanya bertenaga, tetapi juga laptop pertama yang memiliki layar sentuh OLED 14,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Model terbaru ini memiliki layar kedua ScreenPad Plus berukuran 12,7 inci.

Layar tidak hanya lebih besar, tetapi juga lebih terang dan nyaman digunakan berkat mekanisme AAS-Ultra terbaru, yang memberikan pendinginan lebih optimal untuk laptop di tempat kerja.

Zenbook Pro 14 Duo OLED juga merupakan laptop bersertifikasi perangkat Intel EVO dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-12900H Generasi ke-12 dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti dengan total TDP hingga 85W.

Sistem pendinginnya menggunakan ASUS IceCool Plus yang menggunakan mekanisme AAS Ultra untuk meninggikan layar sekunder, menciptakan ruang udara tambahan untuk pendinginan sekaligus membuat posisi layar sekunder lebih nyaman saat digunakan.

Berkat layar ASUS OLED dengan resolusi 2.8K pada kecepatan refresh 120 Hz, Zenbook Pro 14 Duo OLED dapat tampil sebagai perangkat komputasi kelas studio yang sangat portabel.

Layar ASUS OLED memiliki gamut warna 100 persen DCI-P3, memiliki sertifikasi PANTONE Validated Display dan VESA DisplayHDR True Black 500, serta berkat low blue light dan anti-flicker bersertifikasi TÜV Rheinland. Zenbook Pro 14 Duo OLED sangat ideal untuk orang-orang kreatif.

ScreenPad Plus generasi baru

ScreenPad Plus generasi berikutnya pada Zenbook Pro 14 Duo OLED adalah layar sentuh sekunder berukuran 12,7 inci dengan dukungan untuk pena presisi tinggi terbaru, seperti stylus ASUS Pen 2.0.

Mekanisme kemiringan layar kedua ini telah sepenuhnya didesain ulang untuk menciptakan AAS Ultra. Mekanisme yang dirancang dengan tepat mengangkat bagian belakang ScreenPad Plus 20mm dan memiringkannya 12° saat laptop dibuka.

Ini memposisikan ScreenPad Plus pada sudut pandang yang ideal untuk pengoperasian lintas layar yang mudah dengan layar sentuh utama. Ini juga meningkatkan pendinginan dengan memungkinkan aliran udara 38 persen lebih banyak daripada generasi sebelumnya.

ASUS ScreenPad Plus dengan AAS Ultra ditenagai oleh perangkat lunak ScreenXpert 3 baru, yang kini membuat multitasking lintas layar dan alur kerja kreatif menjadi lebih efisien. Aplikasi bawaan seperti Pengalih Aplikasi dan Navigator Aplikasi dapat meningkatkan produktivitas. Dan yang menarik, sekarang mendukung layar eksternal juga.

Aplikasi Panel Kontrol baru juga memberi pengguna kontrol yang tepat dan intuitif atas aplikasi kreatif mereka. Ini memungkinkan mereka untuk dengan mudah mengubah ukuran kuas, mengubah saturasi, menyesuaikan opacity layer, dan banyak lagi.

Empat jenis kontrol tersedia yaitu Dial, Button, Slider dan Scroll untuk integrasi tanpa batas ke dalam semua jenis alur kerja kreatif. Panel sepenuhnya dapat disesuaikan dan berfungsi dengan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Lightroom Classic, Adobe Premiere Pro, dan After Effects.

Terobosan Aspek Visual

Direkayasa untuk meningkatkan proses kreatif, Zenbook Pro 14 Duo OLED menghadirkan layar sentuh OLED NanoEdge 14,5 inci 2,8K 120Hz yang menakjubkan dengan menggabungkan ScreenPad Plus generasi berikutnya dengan grafis layar sentuh OLED 120Hz terbaik yang luar biasa.

Dengan rasio aspek 16:10 yang murah hati untuk ruang kerja visual yang lebih besar, layar sentuh utama bersertifikat Dolby Vision dan PANTONE divalidasi untuk memastikan reproduksi warna yang akurat.

Layar ini juga disertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 untuk warna hitam pekat yang mampu mereproduksi detail ultra-realistis bahkan dalam pemandangan paling gelap.

Selain itu, ruang warna DCI-P3 berkualitas bioskop juga menghasilkan warna yang sangat hidup. Kecepatan refresh 120 Hz yang sangat tinggi dan waktu respons 0,2 ms membuat adegan aksi tercepat menjadi sangat mulus.

Selain itu, untuk menjaga mata pengguna tetap nyaman dan aman selama sesi menonton yang lama, layar ini disertifikasi oleh TÜV Rheinland, yang memastikan bahwa emisi cahaya biru disetel serendah mungkin.

Penampilan maksimal

Notebook bersertifikat Intel® Evo™ ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7-12700H pada 2,3 GHz (cache 24 MB, hingga 4,7 GHz, inti 6P+8E). Artinya, Zenbook Pro 14 Duo OLED dapat menghadirkan kinerja tinggi untuk tugas-tugas kreatif dengan empat belas core untuk multitasking yang mudah dan kecepatan Turbo Boost hingga 5,0 GHz.

TDP maksimum 60W prosesor sangat bagus untuk tugas-tugas intensif CPU, memungkinkan pengguna menghabiskan lebih sedikit waktu menunggu dan lebih banyak waktu berkreasi.

Semua komponen yang kuat ini perlu didinginkan secara efektif untuk mencapai potensi penuhnya. Dimulai dengan sistem pendingin ASUS IceCool Plus yang menggunakan dua kipas IceBlades senyap dengan hingga 97 bilah melengkung 3D.

Dilengkapi dengan dua pipa panas setebal 8mm yang menghubungkan CPU dan GPU, pendingin ini memungkinkan 38% lebih banyak udara panas untuk dihembuskan melalui mekanisme AAS Ultra 20mm baru yang ditingkatkan. Hasilnya adalah CPU dan GPU dapat berjalan hingga TDP gabungan 85W tanpa mengalami pelambatan kinerja.

Terakhir, hingga 16GB RAM cepat dan 512GB PCIe® 4.0 x4 SSD ultra-cepat memastikan tidak ada memori atau hambatan penyimpanan yang menghambat kreativitas pengguna.

(Luas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *